Sabtu, 23 Mei 2015

SAHABAT

WWW.GUNADARMA.AC.ID

                                     
            Semua orang saling membutuhkan satu sama lain, ga ada diantara kita yang bisa hidup sendiri tanpa sahabat. Pasti selalu butuh bantuan orang lain melewati hari-hari yang menyenangkan , pada saat-saat membosankan dan menyedihkan untuk menghibur saya. Tanpa sahabat hari-hari saya mungkin ga akan terasa indah.Di dalam sebuah persahabatan mungkin sering terjadi konflik dari urusan rahasia bocor, gosip, masalah-masalah sepele, salah paham dll bisa jadi penyebab hancur nya sebuah persahabat tetapi kalau kita bisa saling menghargai, jujur, pengertian, sabar, memahami dan memaafkan segalanya bisa di omongkan baik-baik.
        Seorang sahabat selalu ada dalam setiap kesulitan, dia rela membantu disaat saya sedang mengalami kesulitan dengan ikhlas bukan karena alesan yang lain atau mengharapkan sesuatu. Merasakan perhatian walaupun sederhana dari seseorang yang deket dengan kita rasanya nyenengin. Harus saling menghargai lakukan kebaikan buat sahabat dengan cari tau kesukaan dan ketidaksukaan nya, kasih hadiah, hibur saat sedih, selalu memberi, jadi pendengar yang baik, bersangka baik, jujur.
        Sahabat yang baik mereka yang mau menjaga nama baik,seorang sahabat ga cuma bisa ngingetin dan ngasih nasihat tapi dia juga selalu berkewajiban menolong sesuai kemampuan apa yang dimiliki. Tetapi jangan terlalu banyak persyaratan dengan sahabat.
Harus banyak memberi daripada meminta dengan begitu kita merasa lebih berarti untuk sahabat. Ga perlu menutup-nutupi diri , tampil dengan kesederhanaan dan kecantikan dari dalem diri kita. Persahabatan yang tulus berasal dari hati yang bersih.
             Aku selalu berharap mendapatkan sehabat sejati yang tidak lekang oleh waktu dalam keadaan suka duka apapun keadaan kondisi aku harap mereka selalu ada di samping aku.

           

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar